Antusiasme dan keceriaan tergambar dari acara kunjungan industri 2014 bertajuk MISTERY (Chemistry Goes To Industry) persembahan Departemen Keilmuan BE HIMAKA FMIPA Unpad Kabinet OZON 2014 pada 14 Agustus 2014. Acara dengan tema “Improve Your Experience for Obvious Work” ini diikuti oleh dua angkatan, RADON 2012 dan ALLOY CHEMIST 2013, serta dua dosen pembimbing, Juliandri, Ph.D (Kimia Anorganik) dan Uji Pratomo, M.Si (Kimia Analitik).Dalam kunjungan industri tahun ini, peserta diajak untuk mengenal bagaimana tahapan produksi dan sekilas mengenai dua perusahaan minuman yang telah dikenal di masyarakat, PT. Djojonegoro C-1000 (You C-1000) dan PT. Amerta Indah Otsuka (Pocari Sweat).

Uji Pratomo selaku perwakilan dosen memberi apresiasi kepada kedua perusahaan tersebut. “Kami berterima kasih kepada pihak perusahaan yang telah menyambut dan menjamu kami dengan baik, saya mewakili rekan mahasiswa berterima kasih karena kita telah mendapat ilmu yang baru mengenai praktek kimia di lapangan, karena secara umum teori sudah didapatkan di bangku kuliah”

Beliau pun memberikan quote untuk menutup sambutannya “sama seperti naik gunung, ketika kita telah mencapai puncak janganlah kita cepat puas, namun harus terus berpikir masih ada gunung yang lebih tinggi lagi untuk didaki”

Secara umum menurut ketua pelaksana MISTERY, Fitri Firdausi Ashadi menilai pelaksaan kunjungan industri tahun ini mengalami peningkatan namun masih terdapat kekurangan, karenanya departemen keilmuan memohon maaf dan akan menjadi evaluasi untuk kedepan.

Comments are closed.