HIMAKA FMIPA UNPAD

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI HIMPUNAN MAHASISWA KIMIA FMIPA UNPAD

SAINSPRENEUR: EXPLORE YOUR TALENT, TAKE ACTION AND BE YOUNG ENTREPRENEUR

SAINSPRENEUR: EXPLORE YOUR TALENT, TAKE ACTION AND BE YOUNG ENTREPRENEUR

Panitia Sainspreneur

Program kerja Departemen Entrepreneur yang satu ini merupakan program kerja gabungan bersama BEM KEMA FMIPA UNPAD dan HIMBIO. Sainspreneur yang disponsori oleh Wardah Cosmetics berlangsung pada tanggal 5 April 2014 di Gedung Aula Statistika FMIPA Unpad. Pembicaranya ada tiga nih, yaitu Kang Dwi Purnomo dengan minuman Fruters-nya yang terkenal (Pembicara dari HIMAKA), Kang Hikmat Adhi Wibawa dengan yogurt dan pudingnya yang sering dijual di kantin depan Masjid Nuril (Pembicara dari HIMBIO), dan Marketing Strategy dari Wardah (Pembicara dari BEM FMIPA).

Kang Dwi Purnomo, sebagai owner minuman “Fruters”, memberikan motivasi dan kiat-kiat untuk menjadi seorang pengusaha. Science is The Heart of Creativity, begitulah kata beliau yang menyatakan bahwa ilmu pengetahuan alam merupakan modal untuk seseorang untuk menciptakan sesuatu yang baru (kreatifitas) yang merupakan modal untuk seorang pengusaha. Beliau menjelaskan bahwa Entrepreneur itu sebenanarnya adalah jiwa yang melandasi setiap orang untuk berkarya dengan usaha dan memiliki hasrat untuk mencintai sesuatu yang susah ia capai. Seorang Entrepreneurship harus memiliki rasa empati yang tinggi dan juga berpikir kreatif, sehingga tidak akan pernah mengeluh dengan apa yang sedang dihadapinya. Beliau menjelaskan bahwa menjadi seorang pengusaha membutuhkan faktor utama yaitu kemauan, bukan modal karena kesuksesan bukan dinilai dari uang.

SeminarLalu, di Sainspreneur kita diperlihatkan cara membuat yogurt oleh Kang Dwi Purnomo lo, beliau juga menceritakan perjalanan hidupnya untuk mencapai kesuksesan sampai saat ini. Kalau dari Wardah, pembicaranya yaitu The Putri, memberikan wejangan-wejangan apa aja yang kita harus persiapkan untuk menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti. Setelah itu, Wardah melakukan open recruitment untuk para peserta seminar yang berminat untuk kerja di Wardah.

You can’t use up Creativity
The more you use,
The more you have – Maya Angelou

shabrina20003

Comments are closed.

Comments are closed.